Business is booming.

10 Hari Jelang Pilkada, Dua Timses Pilwali Pasuruan Klaim Menang


Pasuruan, IDN Times – Sepuluh hari jelang Pilkada, dua pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan saling klaim kemenangan. Kedua tim pemenangan masing-masing paslon mengklaim sudah memegang dukungan dari masyarakat. Bahkan, mereka kompak mengklaim bisa mendapat kemenangan di atas 60 persen. 

1. Gus Ipul-Mas Adi dapat dukungan dari Ponpes Sidogiri

10 Hari Jelang Pilkada, Dua Timses Pilwali Pasuruan Klaim MenangCalon wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo saat safari kampanye kepada warga. Instagram/gusipulmasadi

Untuk paslon nomor urut satu, Syaifullah Yusuf – Adi Wibowo (Gus Ipul-Mas Adi), dalam beberapa waktu terakhir mendapat dukungan langsung dari pimpinan Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan. Ketua Tim Pemenangan paslon Gus Ipul- Mas Adi, Abdullah Junaedi, membeberkan bahwa dukungan tersebut sangat lah berarti. Apalagi, dukungan itu langsung diberikan oleh pimpinan Pondok Sidogiri, KH Nawawi Abdul Djalil. Bahkan Kiai Nawawi juga mengajak seluruh alumni dan santri Sidogiri untuk turut mendukung Gus Ipul-Mas Adi.

“Tentu saja pengaruhnya sangat besar. Terlebih jumlah santri Ponpes Sidogiri sangat banyak, baik alumni senior dan juniornya. Tentu ini sangat berpengaruh untuk kemenangan Gus Ipul,” terangnya, pada Senin (30/11/2020). 

2. Pastikan kondisi Gus Ipul sehat

10 Hari Jelang Pilkada, Dua Timses Pilwali Pasuruan Klaim MenangInstagram/gusipulmasadi

Dia juga memastikan bahwa kondisi Gus Ipul saat ini sehat. Hasil swabnya negatif. Sebelumnya, beberapa waktu lalu Gus Ipul sempat dikabarkan terpapar COVID-19.

Setelah dipastikan sehat, Gus Ipul langsung kampanye. Dengan waktu yang semakin mepet, tim Gus Ipul fokus utuk melakukan konsolidasi. 

“Target kami bisa memenangkan kontestasi sebesar 75 persen,” tambahnya. 

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Baca Juga: Membelot di Pilkada Surabaya, Kakak Whisnu Sakti Siap Disanksi PDIP  

3. Pasangan Teno-Hasjim dapat dukungan dari sejumlah ulama

10 Hari Jelang Pilkada, Dua Timses Pilwali Pasuruan Klaim MenangCalon Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno saat mengunjungi warga. Instagram/rahartoteno

Sementara itu, Sekretaris tim pemenangan paslon nomor urut 2, Raharto Teno Prasetyo – M Hasjim Asjari (Teno – Hasjim), Teddy Armanto, menyatakan tak terpengaruh dengan klaim dari kubu pesaing. Menurutnya, Teno-Hasjim, juga mendapat dukungan dari sejumlah ulama di Kota Pasuruan. Dukungan-dukungan itu membuat tim pemenangan semakin optimis Teno-Hasjim bakalan menang.

“Tidak ada masalah dengan klaim dukungan. Kami tetap pantang menyerah dan hanya ada satu kata, yakni menang,” tegasnya. 

4. Target menang 60 persen suara

10 Hari Jelang Pilkada, Dua Timses Pilwali Pasuruan Klaim MenangPasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pasuruan, Raharto Teno-M Hasjim usai debat. Instagram/rahartoteno

Untuk target kemenangan, Teddy membeberkan bahwa Teno – Hasjim mematok target meraih 60 persen kemenangan. Keyakinan itu berdasarkan beberapa perhitungan. Salah satunya adalah pertimbangan situasi pandemik COVID-19 yang saat ini masih terjadi. Ia memprediksi bahwa dengan situasi pandemik yang masih berjalan, maka potensi kehadiran masyarakat dalam pemilihan juga bakal menurun. 

“Demi meraih target tersebut disisa 10 hari ini, kami fokus memperkuat dan menyolidkan tim pemenangan, agar tidak ada gesekan antar tim dan antar pendukung. Kami juga selalu turun ke bawah untuk mengetahui apa permasalahan yang ada agar dapat segera menyelesaikannya,” tandasnya. 

Baca Juga: KPU Kab.Malang Targetkan Partisipasi dalam Pilkada Capai 77,5 Persen 

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.





Source link